ANAND KRISHNA

Anand Krishna adalah pria keturunan India yang lahir di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 1 September 1956. Visinya sangat luar biasa, yaitu satu bumi, satu langit dan satu umat manusia yang berlandaskan nilai-nilai universal yaitu damai, cinta dan keharmonisan. Visi ini diwujudkan melalui buku, seminar, workshop, menulis di berbagai media, muncul di berbagai acara diskusi dan talkshow dan membuat berbagai program pemberdayaan diri untuk masyarakat. Beliau mengajak seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia untuk hidup selaras dengan alam dan tidak terkotak-kotak atas dasar suku, agama dan ras. Beliau juga sering mengkritik mereka yang sering menimbulkan perpecahan, menyelewengkan kekuasaan dan membodoh-bodohi masyarakat. Ini adalah tantangan yang sangat sangat berat, khususnya di bumi Indonesia.

Berikut ini adalah rekam jejak Anand Krishna yang sudah lebih 20 tahun berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

  • Memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program-program pemberdayaan diri dan kegiatan sosial.
  • Mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu membangun bangsa dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan adat istiadat demi tercapainya Indonesia yang aman, damai, adil dan, makmur.
  • Mengharumkan nilai-nilai luhur nenek moyang Bangsa Indonesia ke dunia internasional.

Tetapi semua itu disalahpahmi oleh mereka yang tidak ingin melilhat Indonesia ini bersatu dan damai... tidak disenangi oleh mereka yang ingin menghancurkan dan menguras sumber daya alam Indonesia... ingin dibungkam oleh mereka yang merasa terancam kekuasaan dan kedudukannya.

Ada yang mengira bahwa Anand Krishna membuat banyak buku hanya untuk memperkaya dirinya sendiri. Tetapi isi dari buku itu sendiri, bila Anda baca, akan tahu mengapa Anand Krishna bisa "dikerjai" seperti ini

  • Anand Krishna dalam buku-bukunya banyak mengkritik berbagai sikap para tokoh yang menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan kelompok.
  • Anand Krishna juga banyak menegur para pengusaha yang mencoba membodoh-bodohi masyarakat untuk kepentingan materi semata.
  • Anand Krishna juga membuka kedok beberapa pejabat yang menjual sumber daya alam negara kepada pihak asing sehingga rakyat menjadi menderita.
  • Anand Krishna mengajak masyarakat Indonesia hidup damai dan tidak terkotak-kotak atas dasar suku, agama dan ras. Dan ini sangat tidak disenangi oleh kelompok tertentu yang menginginkan Indonesia terpecah belah.

Dimana hal-hal yang sudah lama ditinggalkan oleh rakyat Indonesia atau nilai-nilai luhur yang luar biasa dari nenek moyang sudah dilupakan, Anand Krishna menghidupkannya lagi sejak 20 tahun yang lalu. Tetapi banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh Anand Krishna, termasuk dari rakyat Indonesia sendiri yang masih hidup dalam kotak-kotak agama, suku dan ras.

Setiap detik sangat berarti bagi Anand Krishna, tidak ada waktu yang sia-sia bagi Beliau. Oleh karena itu setiap saat Anand Krishna berbagi keceriaan terhadap setiap orang sehingga sahabat-sahabatnya semakin banyak dan turut membantu apa yang sedang ia lakukan. Di bawah ini, Anand Krishna dan sahabat-sahabatnya melayani masyarakat untuk diberikan pengobatan gratis dan pendidikan gizi sehingga mereka bisa menjadi sehat.

Kiprahnya tidak hanya di dalam negeri, di luar negeripun Anand Krishna mengharumkan nama Indonesia. Beliau mempromosikan nilai-nilai Pancasila dengan kemasan yang modern dan universal sehingga bisa diterima oleh masyarakat dunia.

Apa yang Anand Krishna lakukan ini jarang sekali diliput oleh media sehingga banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengenal Beliau dan kiprahnya. Masyarakat kemudian mengenal Beliau akhirnya lewat kasus. Dan ini sudah terbukti adalah REKAYASA SEMATA.

Visi Anand Krishna : Satu Bumi, Satu Langit, Satu Umat Manusia. Dan ini adalah visi kita semua. Visi yang dicoba dibungkam oleh mereka yang tidak ingin melihat manusia hidup bersatu dan damai.